Dibalik Bentuknya Yang Menggelikan, Bekicot Ternyata Memiliki Peluang Usaha Yang Bagus

Bisnis

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata bekicot? Bekicot adalah hewan yang biasa kita temukan di sawah. Bentuk hewannya adalah invertebrata dan memiliki rumah di punggungnya. Hewan ini sering dibasmi oleh para petani karena dianggap sebagai pengganggu dan bisa merusak tanaman pertanian mereka. Namun siapa sangka, dibalik statusnya yang disebut sebagai pengganggu, bekicot justru sangat bagus jika dijadikan sebagai suatu objek bisnis.

Menilik peluang bisnis dari keripik bekicot

Jika banyak orang tidak banyak memilih bekicot sebagai objek peluang bisnis mereka, siapa sangka jika bisnis ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha baru. Bekicot bisa dijadikan berbagai olahan, namun yang paling tebaru adalah keripik. Jika biasanya bekicot hanya dijadikan sebagai sate dengan bumbu basah, maka keripik bekicot ini merupakan terobosan baru yang mengombinasikan bekicot dengan bumbu kering.

Peluang usaha baru berupa keripik bekicot ini memang menjadi ladang basah yang patut anda coba. Bahan baku pembuatan keripik bekicot pun sangat berlimpah di Indonesia. anda bisa mengerahkan tenaga pencari bekicot di sawah. Ataupun anda bisa membeli bekicot dari orang yang membudidayakan bekicot.

Dengan bahan baku keripik bekicot yang cukup murah dan tersedia dalam jumlah yang melimpah, tidak ada salahnya jika anda mulai membuka bisnis keripik bekicot yang menargetkan kaum milenial. Anda bisa melakukan inovasi pada kemasannya, dan melakukan modifikasi pada rasa dan nama variannya.

Anda bisa saja mengambil merk dari hal-hal yang sudah tren dan masih akan viral di tahun 2020. Contoh saja produk kopi yang sekarang ini ada beragam dengan nama varian yang bahkan meminjam nama tokoh-tokoh hantu. Dengan begitu, konsumen akan tertarik dan ingin membeli produk anda.

Ketika produk anda sudah mulai terkenal, jangan lupa untuk terus melakukan promosi kepada masyarakat. Hal ini bisa dilakukan melalui media massa maupun media sosial. Namun untuk produk hasil peluang usaha baru, sebaiknya promosi dilakukan di media sosial. Karena biaya yang akan dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan promosi melalui media massa seperti televisi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*