Makanan Pembakar Lemak Perut

Diet, Kesehatan

Semakin banyak orang menemukan keajaiban makanan pembakaran lemak perut dalam diet dan manajemen berat badan. Makanan ini dikenal mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. Pada perjalanan Anda berikutnya ke toko bahan makanan, muat makanan yang membakar lemak perut ini. Dengan jumlah olahraga yang tepat, tidak akan lama sebelum Anda bisa menyapa perut rata yang lebih rata.

Gandum Utuh, Oat, dan Susu

Lain kali saat Anda sarapan, pikirkan dua kali sebelum meraih sepotong roti putih. Pilih yang berbutir utuh sebagai gantinya. Hal yang sama berlaku ketika Anda memilih sereal sarapan. Makan makanan kaya serat, bersama dengan makanan yang terdiri dari karbohidrat kompleks, adalah cara yang bagus untuk memompa metabolisme. Bahan-bahan rahasia ini menjaga kadar insulin dalam darah rendah setelah makan. Ini adalah hal yang baik karena peningkatan produksi insulin mendorong tubuh untuk menyimpan lemak. Agar tubuh Anda menimbun lemak ini, ia perlu memperlambat proses metabolisme. Akibatnya, tubuh Anda akhirnya membakar lebih sedikit kalori.

Kalsium dalam susu dan makanan lain memicu metabolisme. Konsumsilah setidaknya 1.200 mg kalsium dalam sehari, dan Anda akan menemukan diri Anda melelehkan lemak perut Anda lebih cepat.

Paprika, Paprika, dan Paprika

Bakar lemak perut Anda dengan menikmati makan bersama Cayennes, Habaneros, Jalapenos atau paprika lainnya. Anda juga bisa mengudap cabai merah atau kuning sebagai ganti keripik. Makanan yang membakar lemak perut ini mengandung bahan kimia yang disebut Capsaicin, yang mempercepat detak jantung dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Bahkan, Anda masih akan membakar dengan kecepatan lebih cepat hingga 3 jam bahkan setelah Anda selesai makan.

Minyak kelapa

Kesalahpahaman umum tentang minyak kelapa, bersama dengan minyak lainnya, adalah bahwa ia menggemukkan dan dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan. Justru sebaliknya, jika Anda ingin membakar lemak yang tidak diinginkan di bagian tengah tubuh Anda, Anda dapat mengandalkan minyak kelapa untuk melakukan pekerjaan. Studi menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak perut yang tidak diinginkan. Gunakan minyak kelapa saat memasak makanan yang membakar lemak perut lainnya untuk makanan yang lebih kuat dan membakar lemak.

Lean, Makanan Kaya Protein

Ucapkan selamat tinggal pada lemak perut dengan mengonsumsi makanan seimbang yang terdiri dari karbohidrat kompleks, serat, dan makanan kaya protein tanpa lemak. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa makanan kaya protein dianggap sebagai makanan yang membakar lemak perut. Jawabannya sederhana; tubuh Anda berusaha lebih keras mencerna jenis protein dalam daging dibandingkan dengan mencerna karbohidrat atau lemak sederhana. Setiap kali tubuh Anda harus bekerja lebih banyak, ia juga harus membakar lebih banyak kalori untuk mendukung aktivitas.

Makanan yang kaya protein, seperti ayam, kalkun, babi dan sapi, adalah paspor Anda untuk melepaskan lemak yang tidak diinginkan itu di perut Anda. Pastikan Anda memilih bagian tanpa lemak dari daging ini untuk menikmati manfaat tambahan. Untuk daging sapi, Anda mungkin ingin menghindari luka seperti T-bone atau chuck. Untuk ayam atau kalkun, angkat kulit untuk mengurangi kalori dari lemak. Untuk daging babi, pilih potongan yang tidak mengandung lemak seperti daging yang dipotong rapi dan bukan iga babi. Selain itu, ingatlah bahwa bukan karena Anda makan daging tanpa lemak berarti Anda bisa terus maju dan menikmati rendaman kalori tinggi atau saus celup. Untuk pembakaran lemak perut yang efektif, Anda masih harus memperhatikan asupan kalori Anda. Pilihlah garam dan lada sederhana dan beberapa bumbu untuk menambah rasa pada makanan Anda daripada menggunakan saus Ranch atau saus barbekyu.

Makanan Kaya Asam Lemak Omega-3

Bagaimana asam lemak Omega-3 membantu Anda membakar lemak perut itu? Asam lemak omega-3 mampu memengaruhi kadar Leptin, hormon yang memiliki andil apakah tubuh Anda menyimpan kalori sebagai lemak atau membakarnya. Dalam sebuah studi yang melibatkan tikus, konsumsi makanan yang kaya asam lemak Omega-3 menurunkan kadar Leptin. Jika kadar Leptin Anda rendah, tubuh Anda cenderung mempercepat proses metabolisme dan membakar lebih banyak kalori.

Ada beberapa cara bagi Anda untuk mendapatkan dosis asam lemak Omega-3 dengan mengonsumsi ikan atau mengonsumsi suplemen ikan. Ikan tuna dan salmon hanyalah beberapa dari banyak ikan yang kaya akan asam lemak Omega-3. Ikan-ikan ini tidak hanya merupakan makanan pembakar lemak perut yang hebat, tetapi juga merupakan makanan bergizi untuk dinikmati.

Selain makan makanan yang membakar lemak perut, Anda juga bisa mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak perut lebih cepat dengan tidak melewatkan makan. Ketika Anda melewatkan waktu makan, metabolisme tubuh Anda melambat, dan Anda mendorong tubuh Anda untuk menimbun lemak. Selain itu, pastikan makanan yang membakar lemak perut yang Anda pilih untuk dimasukkan dalam rencana makan Anda adalah makanan yang seimbang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*